Minggu, 07 September 2014

Cheese Potato Macaroni [ KUKUS/ STEAMED ]

Hi! berawal lihat salah satu resep dari majalah aku bikin masakan ini, karena tertarik sama gambarnya juga sih *yipiii* lagian, makanan ini mudah lho buat disajikan :)
Sebenarnya ini dioven, tapi aku nyoba yang kukus lol

Penampakan:










FYI, makanan ini sehat loh, bisa mengenyangkan juga, apalagi kalau dimakan waktu panas pasti enaaaaak banget!. Yap, sekilas emang mau mirip ama macaroni schotel ya? emang sih ada beberapa yang mirip kayak ada smoked beef dan makaroninya. Di makanan ini coba deh, ada kentangnya kan? yummmyyy. Eittssss tunggu, ga kalah enaknya loh, ini dia resepnya:

Bahan:

- Kentang kurang lebih 2 buah ( direbus dan dipotong kecil kecil ) 

  CATATAN: boleh kok sekalian ada kulit kentangnya, tapi dicuci dulu ya biar bersih! (kalau aku kusikatin ) karena katanya kulit kentang juga ada vitaminya loh :)

- Mayonnaise

- Makaroni secukupnya, rebus

- Keju secukupnya ( diserut/ di iris tipis terserah, karena nanti akhirnya melted juga)

- Smoked beef ( direbus dan dipotong kecil kecil ) (aku sih pake daging burger:p sebenernya terserah selera&dapetnya apa hahaha) 


Bumbu:

- Garam
- Merica

Pelengkap:

- Wortel ( diserut) 
- Sledri

Cara membuat:

- Pertama, taruh kentang yang sudah direbus dan dipotong kecil kecil ke foil
  Catatan: kasih bumbu merica dan garam sesudah menaruh kentangnya ya! :D

- Kedua, kasih mayonnaisenya sedikit diatas kentang dan smoke beefnya sedikit

- Lalu, tumpuk dengan makaroni dan diatasnya kasih mayonnise lagi sampai agak menutupi :) 

- Tabur keju dan wortel diatasnya :D 

- Kukus kurang lebih 20 menit

- Taraaa! Mari makan :9

UNTUK: 3 BUAH TEMPAT ALUMMINIUM FOIL 9CM 



CATATAN:

+ Tips dari aku adalah sebaiknya garam dan merica dibanyakin karena kalo engga nanti hambar rasanya dan sebaiknya selama menyiapkan bahan2 kasih air dulu aja kukusanya biar ga lama menunggu :)

+Mayonnise disini membuat kesan gurih :9 jadi pecinta asin banyakin mayonnisenya yah!

+ Seledri yang kayak dipicture aku itu jadi agak gelap karena aku masukin waktu dikukus jadinya warnanya berubah, tapi kalo kamu mau memperindah penampilan disarankan untuk setelahnya aja soalnya biar masih hijau - hijau unyu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar