Minggu, 07 September 2014

Macaroni Schotel Kukus || Steamed Macaroni Schotel

Horaay! Hello! First post tentang masakan nih. Aku sebenernya males banget masak. Tepatnya beli bahan2nya sih hoho.
Nah kalo ini aku mau kasih pengalaman buat macaroni schotel nih buat yang mungkin pengen coba yang dikukus ;)

Taraaa! ini dia penampakanya dulu: 






Gimana? haha. Okedeh ini resepnya:

Btw, aku ga begitu tahu porsianya ya, karena aku juga ngirangira sendiri :)) [ itu aku pakai tempat yang kecil kurang lebih diameter 9cm an ]



Bahan:

- Makaroni spiral +- 70 gram (butuhnya sedikit aja kalo buat ukuran aku)
- Susu full cream +- 50ml
- Keju 70gr ( diserut atau dipotong tipis terserah karena nantinya juga melted )
- Smoked beef (aku sih pake daging burger:p sebenernya terserah selera&dapetnya apa hahaha)
- Telur 1 butir

Bumbu:

- Merica
- garam

Tambahan lainya (opsional) :

- Wortel - diserut
- Seledri 
- Sayuran lainya

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

CARA MEMBUAT 
1. Rebut makaroni hingga layu 
2. Sediakan mangkok, kasih telur (dikocok), lalu kasih susu, merica, dan garam trus kocok sampai merata
3. Rebus Smoked beef terlebih daulu lalu potong Smoked beef kecil - kecil
4. Tumpuk makaroni smoke beef dan bahan no. 2 itu jadi satu ditempatnya alumminium foilnya itu 
5. Kasih keju diatasnya, kasih wortel, dan seledri 
6. Taruh dikukusan, tunggu kurang lebih 20 menit (kalau punya aku)
7. Tunggu lalu makan YEAAAYYY

UNTUK: 3 BUAH TEMPAT ALUMMINIUM FOIL 9CM 


CATATAN/ TIPS!

- Tips dari aku adalah sebaiknya garam dan merica dibanyakin karena kalo engga nanti hambar rasanya dan sebaiknya selama menyiapkan bahan2 kasih air dulu aja kukusanya biar ga lama menunggu :)


+ kalo kamu mau memperindah penampilan disarankan untuk setelahnya aja soalnya biar masih hijau - hijau unyu.


Thankyou for reading this! Selamat mencoba ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar